NEWS

INCUBATE, Peningkatan Kapasitas dan Wawasan Bisnis Startup Binaan IBT UNTAN

Senin, 17 Oktober 2022


Workshop Intensif Manajemen Bisnis bertajuk INCUBATE, dihelat oleh IBT UNTAN sebagai bagian penting dalam program inkubasi bisnis tenant tahun 2022. INCUBATE dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 15-16 Oktober 2022 bertempat di Ruang Ramin, Mercure Hotel Pontianak. Kegiatan ini diikuti oleh 6 startup yang akan masuk dalam tahap inkubasi bisnis, yaitu: Pinawaste, Sampah Market, Serpi, Sekat Kanal, Bio-Greenfil dan Sajada Digital.


Pada rangkaian agenda hari pertama, setelah penjelasana Learning Journey dari Asisten Manajer Program Inkubasi IBT UNTAN, para startup binaan mengikuti 3 workshop utama, antara lain membahas: Super Team Mindset, The Power of Validation (Validasi Market dan Produk), serta Business Process Management. Hadir pula dalam kegiatan ini, para pengelola Pusat Pengembangan Inovasi dan IBT UNTAN.


Keseruan serta antusiasme peserta begitu terasa dan semakin membara di workshop hari kedua. Berbagai agenda workshop dilaksanakan, antara lain: Workshop Branding, Digital Marketing, Legal & HKI, serta Short Pitching Challenge untuk mendapatkan feedback dari mentor bisnis. Di akhir kegiatan, Manajer IBT UNTAN menjelaskan Incubation Journey yang akan dijalani para startup binaan ini kedepannya.


Melalui INCUBATE, diharapkan para tenant siap untuk terus bertumbuh dan mengakselerasi bisnis yang dijalankan agar mampu memberikan dampak positif dalam ekosistem inovasi dan bisnis, khususnya dalam skala lokal, regional hingga nasional.