NEWS

IBT UNTAN Sukses Gelar INCUBATOR'S DAY 2022, The Rise of Local Innovation

Kamis, 1 Desember 2022


Mengusung narasi "The Rise of Local Innovation", Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura yang merupakan salah satu divisi dari Pusat Pengembangan Inovasi dan Inkubator Bisnis Teknologi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Tanjungpura, berkomitmen untuk menyalakan semangat, aksi serta kolaborasi dalam membangun inovasi lokal yang berdampak baik dan berkelanjutan.


Semangat membangkitkan narasi inovasi lokal tersebut dituangkan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Business Matching (BM) bertajuk INCUBATOR'S DAY yang helat pada 30 November 2022 di Meranti Ballroom, Hotel Mercure, Pontianak. Kegiatan FGD dan BM dihadiri lebih dari 40 mitra strategis dan stakeholder IBT UNTAN. Kegiatan tersebut juga meriahkan dengan pameran produk unggulan/expo yang diikuti oleh 13 tenant binaan.


FGD yang melibatkan kolaborasi dan sinergi bersama stakeholder "Pentahelix" (Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, Pengusaha dan Media) merumuskan berbagai ide serta inisiatif peran dalam membangun ekosistem inovasi dan bisnis lokal berkelanjutan, khususnya di Kalimantan Barat.


Sementara itu, kegiatan BM dirancang untuk memfasilitasi tenant binaan IBT UNTAN dengan melibatkan berbagai pihak dari kalangan stakeholder, investor/venture capital dalam upaya pengembangan bisnis startup/tenant.


Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan apresiasi kepada mitra kolaborasi IBT UNTAN, yakni: Pusat E-Learning UNTAN dan BAPPEDA Kota Pontianak, yang telah berkolaborasi menghadirkan program-program kemitraan yang saling mendukung dan memperkuat fungsi dari masing-masing lembaga.


INCUBATOR'S DAY dirancang agar bisa memberikan dampak kebaikan serta berkelanjutan untuk tumbuh-kembang usaha lokal baik yang berasal dari ide kreatif maupun yang berbasis riset inovasi dalam rangka hilirisasi produk unggulan UNTAN.