BERITA

IBT UNTAN Sukses Gelar Incubator's Webinar Series Episode Perdana

Senin, 18 Mei 2020


Dalam rangka menumbuhkembangkan ekosistem inovasi dan membangun jiwa entrepreneurship di lingkungan kampus serta mendukung visi misi UNTAN dalam menghasilkan mahasiswa entrepeneurship (pengusaha kampus), perlu diinisiasi secara berkelanjutan dengan berbagai program dalam mendorong terbentuknya ekosistem kewirausahaan yang kondusif.

Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura (IBT UNTAN) menggelar seminar virtual pelatihan konsep dasar, manajerial bisnis sebagai program untuk memberikan motivasi, pemahaman dan skill dasar yang terstruktur tentang manajerial bisnis baik untuk mahasiswa, dosen maupun UMKM. Pemahaman dan skill manajerial bisnis yang baik akan sangat membantu para pengusaha pemula atau startup untuk dapat mengelola usaha mereka dengan lebih baik dan siap untuk di scale up

Episode perdana telah dilaksanakan pada 10 - 12 Mei 2020 yang dirangkai dalam 3 sesi. Sesi pertama bertajuk "Manajemen Krisis - Berpikir Positif dan Optimis" dengan narasumber Fahrurrazi (Manajer IBT UNTAN) dan moderator Adityo D. Sudagung (Asisten Manajer Legal dan HKI IBT UNTAN. Selanjutnya, sesi kedua diisi narasumber Riszky Ramadhan (Founder Bujang Kurir) dan moderator Enda Esyudha Pratama (Asisten Manajer Implementasi IT IBT UNTAN) dengan tajuk "Manajemen Bisnis Kreatif dan Produktif di Masa Pandemi". Sesi ketiga digelar bertajuk "Strategi Jitu Manajemen Bisnis - Startup Berdaya" dengan narasumber Riezka Rahmatiana (Womenpreneur / Pengusaha Nasional) dan moderator Gun Mayudi (Asisten Manajer Program Inkubasi IBT UNTAN). Webinar diikuti dengan antusiasme peserta. Semakin meriah dengan sesi diskusi dengan narasumber dan sesi kuis dengan merchandise e-money. Sampai jumpa di ruang belajar Incubator's Webinar Series edisi selanjutnya!

Dokumentasi Video Incubator's Webinar Series Episode Perdana
https://www.youtube.com/watch?v=KQrAZNJze7w
https://www.youtube.com/watch?v=n0av7p4_a54&t=1304s
https://www.youtube.com/watch?v=q9arrq9ToT0&t=20s