BERITA

Visitasi LPDB ke IBT Untan dalam Program Mitra Inkubator Wirausaha

Selasa, 15 September 2020


Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Universitas Tanjungpura menerima kunjungan dari Tim Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dalam rangka kunjungan dan pengecekan dokumen dalam proses seleksi Program Inkubator Wirausaha.

Dari sekian banyak inkubator yang mendaftar dalam program Inkubator Wirausaha yang diselenggarakan oleh LPDB, IBT UNTAN layak mengikuti proses selanjutnya yang akan dipilih menjadi 5 inkubator yang akan mendapatkan dana hibah program mitra Inkubator Wirausaha LPDB.

Dalam kunjungannya ke IBT UNTAN, tim Kemenkop LPDB diwakili oleh Ibu Anita & Ibu Riri. Sementara itu dari IBT UNTAN turut hadir Ibu Nelly Wahyuni, Ibu Hikmayanti, Pak Fahrurrazi, Gun Mayudi, Ridho Brilliantoro dan Ibu Risya Sasri.


Pertemuan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, tim LPDB diajak untuk melihat dan mengunjungi fasilitas yang digunakan dalam proses inkubasi startup/UMKM, mengecek semua dokumen yang sudah dikirim, dan melakukan wawancara bersama tim IBT UNTAN terkait proses inkubasi yang selama ini dilakukan.

Turut hadir beberapa tenant yang saat ini sedang menajani proses inkubasi di IBT UNTAN. Program ini diinisasi sebagai peran kemenkop LPDB dalam mengembangkan UMKM dan Koperasi di Indonesia dengan menggandeng mitra Inkubator wirausaha.

IBT Untan selain memberikan pelayanan dan pendampingan manajemen usaha kepada tenant (usaha yang diinkubasi baik dr mahasiswa, inventor, alumni dan umum) di Universitas tanjungpura, juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM dan Koperasi di Kalimantan Barat.