NEWS

UNTAN STARTUP DAY (USD), Empowering Creative Ideas for Impactful Startups

Jumat, 20 Desember 2019


"UNTAN STARTUP DAY" (USD) 2019 adalah langkah awal untuk mewujudkan dan membangun ekosistem wirausaha mahasiswa yang akan memberikan perubahan signifikan bagi perekonomian bangsa. Kegiatan ini akan diawali dengan seminar dan workshop untuk menggali potensi, minat dan bakat mahasiswa khususnya dalam bidang entreprenurship.

Seminar ini akan menghadirkan para pakar startup yang mumpuni, baik dari sisi pengalaman, daya saing maupun skalabilitas dibidangnya, yang telah berpengalaman dalam mengidentifikasi masalah (problem statement) dan mencari solusi (problem solving). Sebanyak kurang lebih 500 peserta ditargetkan hadir dalam USD 2019.

Pada tahap selanjutnya, akan diselenggarakan mini-workhsop dari IBT UNTAN, dimana peserta akan diberikan materi terkait bagaimana membuat perencanaan bisnis serta pernjelasan tahapan untuk mengikuti program UNTAN Startup Bootcamp (USB) 2019. Output dari fase ini adalah menghasilkan mahasiswa yang memiliki minat di bidang kewirausahaan, yang selanjutnya akan dibina dalam program mahasiswa entrepeneurship (pengusaha kampus).

Minggu, 22 Desember 2019
08.00 - 15.00
Ruang Teater I Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura
https://www.loket.com/event/usd2019