BERITA

Kunjungan Mahasiswa Akuntasi (Kelas Kewirausahaan) ke IBT UNTAN

Rabu, 26 September 2019


IBT UNTAN menerima kunjungan mahasiswa milenial dari Jurusan Akuntasi (Kelas Kewirausahaan) bersama Dosen MilienialDjunita Permata Indah, S.E., M. Acc. Kunjungan mahasiswa yang mengikuti kelas kewirausahaan bertujuan agar dapat memahami fungsi dan peran IBT UNTAN dalam mendukung tumbuh kembangnya ekosistem kewirausahan di dunia kampus, mengetahui berbagai program terkait kewirausahaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan dosen serta menambah motivasi mahasiswa untuk berwirausaha serta mengenalkan berbagai fasilitas yang dikelola IBT UNTAN yang dapat dimanfaatkan mahasiswa dan akademisi.


Gun Mayudi, SE. MSc selaku manajer program inkubasi menyambut baik kedatangan mahasiswa berserta dosen pengampu kelas. Di era digitalisasi saat ini, dimana hadirnya teknologi membawa perubahan dari peradaban time series menjadi real time. Kita tidak lagi bertindak berdasarkan indikator-indikator masal lalu yang ketinggalan. Dunia real time, peradaban uber merubah perilaku masyarakat sehingga terjadi guncangan ekonomi (disruption economics). Lahirlah startup berbasis teknologi seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia dan Bukalapak yang menjadi unicorn baru di Indonesia.

Fahrurazi SE sebagai manajer IBT UNTAN memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa milineal, mereka diajak untuk melakukan simulasi idea pitch presentation. Bagaimana menemukan ide startup yaitu dengan mencari permasalahan yang ada di sekitar lingkungan kita dan memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.


Ibu Djunita Permata Indah S.E., M. Acc selaku dosen pengampu mata kuliah kewirausahan mengucapkan terimakasih kepada IBT UNTAN yang memfasilitasi kelas perkulian dan kunjungan ke IBT UNTAN. Ibu Djunita berharap dari kegiatan ini akan muncul ide-ide mahasiwa untuk mendirikan start-up dengan tujuan membantu memecahkan permasalahan masyarakat terutama sesuai dengan bidang keilmuan mereka. Ibu Djunita juga berharap untuk selanjutnya dapat bekerjasama dengan IBT UNTAN dalam proses pembelajaran kelas kewirausahan yang diampu beliau. Pada sesi akhir mahasiswa diajak berkunjung ke beberapa fasilitas IBT UNTAN dan melakukan foto bersama.