NEWS

DIRJEN DIKTI Dukung Inkubasi Bisnis Startup Inovasi UNTAN #DIESNATALISUNTAN63

Senin, 6 Juni 2022


Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D. berkesempatan meninjau dan berdiskusi bersama tenant binaan IBT UNTAN dalam gelaran UNTAN INNOVATION EXPO 2022 pada Sabtu (21/5). Kehadiran Dirjen Dikti ini juga dalam rangka Groundbreaking Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1,5 megawatt peak, yang nantinya akan menjadi PLTS terbesar tingkat Universitas di Indonesia.


Dalam kunjungannya tersebut, Prof. Nizam menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Startup Inovasi di UNTAN. Beliau juga mengapresiasi beberapa produk unggulan yang dinilai memiliki keunikan lokal dan berkualitas baik.


Saat ini, UNTAN memang tengah berupaya mengembangkan hasil-hasil riset inovasi agar dapat masuk ke dunia industri sehingga memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat. Beberapa hasil inovasi UNTAN juga sedang dalam tahap pengembangan dan validasi market. Salah satu diantaranya adalah DABAYAK. Kapsul herbal antioksidan daun bawang dayak yang dikembangkan oleh Dosen Farmasi UNTAN ini berhasil lolos pada program Pra-Startup Inovasi Indonesia tahun 2021.


Selain itu, tenant IBT UNTAN yakni Qaraa yang mengembangkan aplikasi mobile belajar Qur'an juga tengah menarik perhatian dengan kualitas dan teknologinya berhasil meraih lebih dari 1 juta download di Playstore.

. Kedepannya, semoga lebih banyak lagi produk inovasi dari sivitas akademika UNTAN yang dikembangkan dan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan manfaat kebaikan.