BERITA

IBT UNTAN Jadi Partner Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Senin, 27 Agustus 2019


Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kembali hadir di Pontianak. Sebagai tahap inisiasi digelar Roadshow dalam rangka mengenalkan program tersebut untuk mendorong pelaku usaha baru di Pontianak naik kelas."Sebelum mulai Kick Off Gerakan Nasional 1000 Startup Digital berlangsung, saat ini kita roadshow terlebih dahulu di sejumlah titik di Kota Pontianak," ujar Irwan Kurnia Phan, Lokal Partner Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Pontianak, Senin (15/7).


Ia menjelaskan bahwa startup di Pontianak bertumbuh kembang dan potensinya cukup besar. Dengan hal itu pihaknya akan memfasilitasi agar pelaku usaha di kota khatulistiwa tersebut bisa naik kelas."Kita ingin mendorong mental pengusaha berbasis digital lebih maksimal di Kota Pontianak ini. Hadirnya startup tentu untuk menjawab permasalahan yang ada. Hadirnya startup memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat," kata dia.


Irwan mengatakan "Ignition" Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang ditargetkan akhir Agustus 2019 mendatang akan lebih menyasar kalangan mahasiswa."Target tahun ini ada 1000 peserta. Mahasiswa tentu target utamanya karena mahasiswa memiliki jiwa dan energi belajar yang tinggi," jelas dia.

Terkait hasil Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital pada 2017 dan 2018 lalu, menurutnya cukup berhasil. Fasilitas yang ada mampu mendorong sejumlah startup bisa berkembang dan mandiri."Dalam roadshow ini di Universitas Tanjungpura Pontianak contohnya kita hadirkan peserta tahun 2017, yakni Skymada yang sukses di usahanya. Kita berikan kepada startup tersebut mengenalkan, berbagi informasi dan motivasi kepada peserta roadshow yang dihadiri sekitar 300 peserta," jelas dia